INFO PENERIMAAN TENAGA GTT/PTT DI SEKOLAH MUHAMMADIYAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2019 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.
Pada kesempatan kali ini Agus Blog akan kembali berbagi informasi mengenai "Penerimaan GTT/PTT di Sekolah Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Bagi kalian yang berminat, langsung saja berikut informasi lengkapnya :
PENERIMAAN GTT/PTT DI SEKOLAH MUHAMMADIYAH KOTA YOGYAKARTA
Untuk dapat menjadi guru / karyawan tidak tetap (GTT / PTT) di Sekolah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, calon guru / karyawan tidak tetap harus memenuhi syarat dan mengikuti prosedur berikut :
A. Syarat Umum
- Warga Negara Republik Indonesia, taat beribadah dan mengamalkan ajaran Islam, serta dapat membaca Al-Quran secara tartil.
- Setia pada prinsip – prinsip dasar perjuangan dan garis kebijakan pimpinan Muhammadiyah.
- Sehat jasmani dan rohani, serta berkelakuan baik sesuai norma dan akhlak Islami.
- Tidak menjadi anggota organisasi partai politik dan atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.
B. Persyaratan Administrasi
- Surat lamaran pekerjaan yang ditujukan kepada Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta (Jl. Sultan Agung 14, Yogyakarta).
- Surat rekomendasi yang sah dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah / Pimpinan Cabang Muhammadiyah / Ortom tempat tinggal pelamar.
- Biodata dan pas foto warna ukuran (3×4) cm sebanyak 2 lembar, 1 di tempel di biodata dan 1 ditempel pada bukti pendaftaran
- Fotokopi Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) sebanyak 1 lembar, atau keterangan dari kepala kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Di Tiro yang menunjukkan KTAM sedang dalam proses (dapat menyusul).
- Usia maksimal 35 tahun, dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 lembar.
- Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter / RS PKU Muhammadiyah.
- Fotokopi Ijazah yang dilegalisasi sesuai dengan kualifikasi masing-masing 1 lembar.
- Fotokopi Transkrip Nilai yang dilegalisasi dengan IPK minimal 2,75 untuk S1 sebanyak 1 lembar.
- Fotokopi sertifikat komputer dan sertifikat – sertifikat penunjang kemampuan lainnya.
C. Prosedur Pendaftaran
Persyaratan administrasi (huruf B) dijilid menjadi satu bendel dengan ketentuan :
- Mengisi Format sampul, Blangko Kelengkapan, dan Biodata yang dapat didownload dibawah.
- Blangko kelengkapan syarat administrasi disertakan di halaman pertama bendel berkas sesudah sampul.
- Jilid dengan sampul berwarna :
- MERAH TUA : pelamar formasi pendidik / guru tingkat Sekolah Dasar.
- HIJAU DAUN : pelamar formasi pendidik / guru tingkat Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah.
- BIRU MUDA : pelamar formasi pendidik / guru tingkat Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah.
- BIRU TUA : pelamar formasi pendidik / guru tingkat Sekolah Menengah Kejuruan.
- COKLAT TUA : pelamar formasi tenaga kependidikan (TU, Bendahara, tenaga perpustakaan dan tenaga lainya).
Pendaftaran :
- Berkas diserahkan di Kantor Sekretariat Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta (Jl. Sultan Agung 14, Yogyakarta, Lantai III sayap timur pojok utara).
- Layanan pendaftaran bagi para pelamar di buka mulai 9 Mei s.d 15 Juni 2019.
- Pendaftaran dilakukan pada hari dan jam kerja : Senin-Kamis (Pk. 08.00 – 14.00 WIB), Jumat (Pk. 08.00-11.00 WIB), dan Sabtu (Pk. 08.00-13.00 WIB).
- Setelah menyerahkan berkas ke Sekretariat Majelis DIKDASMEN PDM Kota Yogyakarta dan mendapatkan nomor kode pendaftaran, pelamar wajib melakukan pengisian data secara online di menu dibawah.
- Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 21 Juni 2019 di Website.
D. Proses Seleksi
- Pengumuman
- Pendaftaran Offline dan Online
- Seleksi Administrasi.
- Pengumuman hasil seleksi administrasi.
- Ujian Tulis ISMUBA dan Psikotes.
- Ujian Microteaching / uji kompetensi dan wawancara persekolahan.
- Tes Baca Al Quran, Praktek Wudhu dan Shalat.
- Wawancara Kemuhammadiyahan dan Loyalitas.
- Pengumuman hasil seleksi akhir.
- Pengarahan bagi Calon GTT/PTT yang diterima.
Keterangan Lain-Lain:
1. Formasi jabatan Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak tetap (GTT / PTT) yang tersedia silahkan akses menu formasi.
2. Untuk melihat jadwal tahapan penerimaan calon guru dan karyawan tidak tetap (GTT / PTT) silahkan akses menu jadwal
3. Untuk melihat prosedur pendaftaran calon guru dan karyawan tidak tetap (GTT / PTT) silahkan akses menu prosedur.
Untuk infomasi lebih lanjut silahkan hubungi panitia penerimaan (Majelis DIKDASMEN PDM Kota Yogyakarta)
- Lokasi Kantor : Pojok sayap timur lantai 2 Kantor PDM (Jl. Sultan Agung No.14, Kota Yogyakarta, DIY, Kode Pos 55151)
- Telp : 0274-375917
- Mail : dikdasmenjogja@gmail.com
- Jam Kerja : Senin – Kamis (08.00 – 14.00 WIB), Jumat (08.00 – 11.00 WIB), dan Sabtu (08.00 – 13.00 WIB).