DOWNLOAD PEDOMAN UPACARA HARDIKNAS 2018

DOWNLOAD PEDOMAN UPACARA HARDIKNAS 2018 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar. Hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) 2018 seperti yang kita ketahui akan diperingati pada hari rabu tanggal 2 Mei 2018. 

Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

DOWNLOAD PEDOMAN UPACARA HARDIKNAS 2018


Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yng dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka mempringati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatn hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 ini, perlu diterbitkan pedoman pelaksanaan upacara bendera.

Tema dalam peringatan hardiknas tahun 2018 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Budaya". Bagi bapak/ibu guru yang ingin mendownload pedoman hardiknas 2018 silahkan klik pada link di bawah ini :


Demikian informasi mengenai "DOWNLOAD PEDOMAN UPACARA HARDIKNAS 2018". Semoga bermanfaat

Kunjungi Juga :
Kunjungi Juga :

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SD BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018


0 komentar