BEASISWA UNGGULAN S1 PERFILMAN TAHUN 2018

Beasiswa Unggulan S1 Perfilman Tahun 2018 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar. 

Bagaimana kabar hari ini adik-adik lulusan SMA.....? Sudahkan mulai mendaftar ke universitas yang dicita-citakan atau masih bingung mau melanjutkan kemana...(^_^).

Kunjungi Juga :

Pada pagi hari ini, Agus Blog akan berbagi kabar baik bagi adik-adik lulusan SMA yang mungkin saat ini masih bingung menentukan mau melanjutkan ke universitas mana karena terbentur masalah dana ataupun yang lainnya.

Memang apa itu kak....?

Baik, begini adik-adik bahwa saat ini KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA memiliki program membentuk insan perfilman berkualitas melalui pendidikan formal bergelar dengan membukan program beasiswa unggulan pusbang film kemendikbud. Karena mendapat beasiswa, jadi sekolah ini gratis dan dibiayai oleh pemerintah. Coba bayangkan sudah gratis, dapat ilmu sebagai bekal kerja pula menarik bukan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memanggil putra putri terbaik bangsa untuk mendapatkan BEASISWA UNGGULAN KELAS KHUSUS PERFILMAN Tahun Ajaran 2017/2018 jenjang S-1 di FAKULTAS FILM DAN TELEVISI INSTITUT KESENIAN JAKARTA.

BEASISWA UNGGULAN KELAS KHUSUS PERFILMAN Tahun Ajaran 2017/2018 diperuntukkan kepada lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang berprestasi di bidang perfilman, fotografi, dan penulisan kreatif.
SASARAN CALON
  1. Lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2015, 2016, dan 2017 yang berusia maksimal 21 tahun saat mendaftar,
  2. Tidak sedang menerima beasiswa dari dinas, lembaga, atau instansi lainnya,
  3. Memiliki karya film, atau karya foto, atau karya tulis berbentuk novel atau cerpen yang diproduksi tahun 2015 – 2017 dan karya tersebut telah meraih penghargaan di tingkat provinsi.

PERSYARATAN
  1. Berijazah SMA/SMK/MA/Sederajat.
  2. Menyerahkan fotokopi ijazah berikut daftar nilai rangkap 2 (dua) yang telah dilegalisir oleh sekolah. Bagisiswa yang ijazahnya belum keluar, dapat menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal.
  3. Fotokopi nilai rapor kelas X, XI dan XII yang telah dilegalisir,
  4. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 = 3 lembar, 2 x 3 = 3 lembar ,
  5. Sertifikat/penghargaan/prestasi di bidang film sebagai sutradara/produser/penulis skenario/penata kamera/penata suara/penata artistik/editor, bidang fotografi, danbidang penulisan novel atau cerpen,
  6. Copy karya di bidang film atau foto atau karya tulis,
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (Asli dan satu (1) lembar fotokopi yang telah dilegalisir),
  8. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit,
  9. Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari Rumah Sakit,
  10. Fotokopi KTP Orang Tua atau Wali sebanyak 1 (satu) lembar,
  11. Fotokopi Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran masing – masing sebanyak 2 (dua) lembar,
  12. Menyerahkan surat pernyataan bermaterai Rp.6000,-mengenai kesediaan menerima sanksi Drop Out (DO) apabila terbukti menggunakan Narkoba selama berkuliah di Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta.
  13. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari RSKO Jakarta dan RS Fatmawati Jakarta. Bagi calon mahasiswa di luarJabodetabek dapat melakukan pemeriksaan di BNND/BNNP/RSUD setempat.

PENDAFTARAN
Pengajuan BEASISWA UNGGULAN KELAS KHUSUS PERFILMAN Tahun Ajaran 2017/2018 dapat dilakukan oleh calon mahasiswa melalui 2 (dua) cara:
  1. Mendaftar secara online melalui website resmi FFTV IKJ di http://www.pmbfftvikj.net/pusbang.aspx?proc=biodata&type=10
  2. Mendaftar secara langsung dengan datang ke Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta yang bertempat di Kompleks Taman Ismail Marzuki, Gedung Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta, Jalan Cikini Raya No. 73, Menteng, Jakarta Pusat 10330.
Bagi calon yang mendaftar secara online melalui laman 
agar dapat melengkapi dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas. Scan seluruh dokumen, kemudian unggah di laman tersebut.
Bagi calon mahasiswa yang mendaftar langsung ke Fakultas Film dan Televisi, siapkan seluruh berkas sesuai dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas, kemudian serahkan kebagian Penerimaan Mahasiswa Baru.
Pendaftaran BEASISWA UNGGULAN KELAS KHUSUS PERFILMAN Tahun Ajaran 2017/2018 ditutup tanggal 31 MEI 2017. Calon mahasiswa yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan di website, selanjutnya mengikuti tes tertulis dan wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 8 JULI 2017 serentak di kota Jakarta dan tiga kota lainnya yang lokasinya akan ditentukan kemudian.
Pengumuman hasil tes dilaksanakan pada 18 JULI 2017.
Kunjungi website kami di: http://www.fftv.ikj.ac.id
Seluruh proses pendaftaran dan seleksi BEASISWA UNGGULAN KELAS KHUSUS PERFILMAN Tahun Ajaran 2017/2018  bersifat GRATIS (tidak dipungut biaya).
Demikian informasi mengenai "BEASISWA UNGGULAN S1 PERFILMAN TAHUN 2018". Semoga bermanfaat.

0 komentar