PERSYARATAN PEMBERKASAN USULAN CPNS DI DAERAH DARI TENAGA HONORER SE-KABUPATEN DI INDONESIA TAHUN 2018 - 2019

PERSYARATAN PEMBERKASAN USULAN CPNS DI DAERAH DARI TENAGA HONORER SE-KABUPATEN DI INDONESIA TAHUN 2018 - 2019 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Pada postingan sebelumnya Agus Blog telah berbagi informasi mengenai pembukaan pendaftaran CPNS bulan juni, tahun 2018. Bagi yang ingin membacanya silahkan klik link di bawah ini :


Dari tahun ke tahun tenaga ASN secara kuantitas mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan banyaknya PNS yang pensiun, baik itu pensiun dini maupun sesuai masa kerja. Dalam rangka memenuhi kekurangan tenaga PNS di SKPD setiap daerah, maka pemerintah melakukan program pengangkatan tenaga PNS yang berasal dari tenaga Honorer Se-Kabupaten di Indonesia. 


PERSYARATAN PEMBERKASAN  USULAN CPNS DI DAERAH DARI TENAGA HONORER  SE-KABUPATEN DI INDONESIA  TAHUN 2018 - 2019


Menurut informasi yang beredar bahwa pengusulan CPNS dari tenaga honorer, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melampirkan sebuah Format dan Susunan Persyaratan Pemberkasan. Berikut Format dan pemberkasan usulan CPNS di Daerah dari tenaga Honorer se-kabupaten di indonesia tahun 2018-2019 :






Tetapi setelah diklarifikasi mengenai kebenaran Juknis tersebut, deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) BKN Haryomo Dwi Putranto saat diwawancari Tim Humas BKN menjelaskan “Juknis Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari tenaga honorer tersebut palsu. BKN tidak pernah mengeluarkan Juknis itu”. 

Pada kesempatan lain, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengimbau seluruh honorer di Indonesia agar lebih selektif menerima informasi mengenai hal-hal yang terkait pengangkatan CPNS, termasuk seperti Juknis yang sedang beredar. Biasakan konfirmasi kepada instansi terkait untuk mengecek kebenaran sebuah informasi. “Untuk produk BKN, kami pasti mensosialisasikan secara resmi melalui laman www.bkn.go.id 


Demikian info mengenai "PERSYARATAN PEMBERKASAN  USULAN CPNS DI DAERAH DARI TENAGA HONORER  SE-KABUPATEN DI INDONESIA  TAHUN 2018 - 2019 ". Semoga bermanfaat.

0 komentar