SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Bagaimana kabar adik-adik SMA kelas XII........? semoga tetap semangat dan selalu diberi kesehatan.

Ngomong-ngomong bagaimana hasil UN SMA 2018 kemarin....? 
a. memuaskan......        (nilai sangat sesuai yang di inginkan)
b. menyedihkan......      (nilai kurang bagus)
c. biasa saja.....            (la saya belum ikut ujian kok) (^_^).

Minimal akan ada 3 jawaban dari pertanyaan di atas, kira-kira apa ya jawaban adik-adik.....? silahkan dijawab sendiri-sendiri dalam hati ya (^_^). Agus Blog percaya jawabanya tentunya tidak jauh dari usaha adik-adik dalam mempersiapkan un sma 2018. Akan tetapi ada juga yang punya jawaban (B) sedangkan dia sudah merasa mempersiapkan UN dengan sungguh-sunggu, menurut mereka karena soal yang keluar tidak sesuai dengan materi yang dipelajari di sekolah, kalau untuk yang satu ini Agus Blog cuma bisa mengatakan yang sabar ya dik.

Ngomong-ngomong masalah nilai yang kurang bagus dan yang belum mengikuti ujian, ada kabar baik, yaitu adik-adik masih punyai kesempatan kedua untuk memperbaiki nilai melalui UJIAN NASIONAL PERBAIKAN (UNP), Yang rencananya akan diadakan pada hari Selasa-Kamis, 24-26 Juli 2018 atau Jum'at-Minggu, 27-29 Juli 2018.

SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

Dalam UNP ini hanya berlaku untuk jenjang SMA/SMK/MA/MAK, dan bukan siswa SMP/MTS. Peserta UNP yaitu peserta UN yang nilai mata pelajaran UNnya belum mencapai batas minimal standar kompetensi yaitu 55. Walau demikian siswa yang nilainya sudah mencapai standar, dan tetap ingin memperbaiki ada kemungkinan juga bisa ikut dalam UNP 2018 dengan pertimbangan mengakomodasi siswa yang ingin memperbaiki nilai UN karena ada standar nilai khusus dari perguruan tinggi yang ditujunya.


Selain sebagai Ujian perbaikan, UNP berdasarkan POS UN tahun 2018 berfungsi sebagai UN Susulan bagi peserta UN SMA/SMK/sederajat yang belum mengikuti UN pada bulan April 2018 karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah. Pelaksanaan UNP akan dilakukan dengan berbasis komputer (UNBK). Calon peserta UNP dapat mengakses informasi tentang UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang baru dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka.

Hasil UN Perbaikan dilaporkan dalam bentuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN). Bagi peserta yang memperbaiki nilai, SHUN Perbaikan memuat nilai yang lebih tinggi dari nilai UN sebelumnya. Kemudian bagi peserta yang tidak lengkap mata ujiannya (UN Susulan), SHUN hanya memuat nilai dari mata pelajaran yang diikuti. (sumber: kemdikbud.go.id)

Untuk mendapatkan nilai yang maksimal dalan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) adik-adik harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, semoga saja hasilnya memuaskan. Amiin, berikut Agus Blog sharekan Soal SIap UNP SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2018 :


Demikian info mengenai "SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018". Semoga bermanfaat

0 komentar