DOWNLOAD SOAL UN(UNBK) SMP 2018 LENGKAP DENGAN PEMBAHASANNYA

DOWNLOAD SOAL UN(UNBK) SMP 2018 LENGKAP DENGAN PEMBAHASANNYA ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Bagaimana kabar adik-adik smp hari ini.....? Semoga selalu diberi kesehatan dan semangat untuk belajar demi menggapai cita-cita (^_^).

Belum lama ini telah dilaksanakan UN(UNBK) SMP 2018. Untuk pelajaran Matematika bertepatan pada hari selasa, 24 April 2018. Soal UN(UNBK) Matematika tersebut terdiri dari 40 soal pilihan ganda.

DOWNLOAD SOAL UN(UNBK) SMP 2018 LENGKAP DENGAN PEMBAHASANNYA

Dari medsos yang beredar adanya informasi miring, bahwa banyak dari soal UN(UNBK) Matematika yang materinya tidak dipelajari di sekolah sehingga tidak sedikit siswa yang  mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal-soal un(unbk) matematika. Akan tetapi berita tersebut telah ditanggapi oleh Bapak Menteri Pendidikan (Muhadjir Effendy), berikut tanggapannya :
Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, soal UNBK telah disesuaikan dengan standar dan tingkat kesulitan untuk jenjang SMP. 
"Ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk menyesuaikan secara bertahap standar kita dengan standar internasional, antara lain seperti standar Program for International Student Assessment (PISA),” ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Selasa (17/4/2018).

Apapun itu, kita berharap nilai un(unbk) matematika adik-adik memperolah hasil yang memuaskan. 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Agus Blog akan berbagi Soal UN(UNBK) SMP 2018 yang sudah dilengkapi dengan pembahasannya. Pembahasan soal UN(UNBK) Matematika SMP 2018 ini dibuat oleh pak anang. Bagi adik-adik yang ingin mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini :


Demikian info tentang "DOWNLOAD SOAL UN(UNBK) SMP 2018 LENGKAP DENGAN PEMBAHASANNYA". Semoga bermanfaat

0 komentar