PEDOMAN PEMILIHAN GURU SEKOLAH DASAR BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

PEDOMAN  PEMILIHAN GURU SEKOLAH DASAR BERPRESTASI  TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018 ~ Pemilihan Guru Sekolah Dasar (SD) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan menumbuhkan keteladanan guru SD di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.

Pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru SD di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.


PEDOMAN  PEMILIHAN GURU SEKOLAH DASAR BERPRESTASI  TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018


Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2018 dengan tema “Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21“ merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Pedoman ini merupakan pegangan bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Atas kerja sama semua pihak dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Guru SD Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018,



Manfaat Kegiatan
Manfaat kegiatan pemilihan guru sekolah dasar berprestasi adalah sebagai berikut.
  1. Memotivasi guru untuk meningkatkan kinerja, keteladanan, dedikasi, dan loyalitas demi tercapainya tujuan pendidikan yang semakin berkualitas.
  2. Meningkatkan harkat, martabat, citra, dan profesionalisme guru.
  3. Menumbuhkan kreativitas dan inovasi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.
  4. Menjalin interaksi antarguru untuk saling tukar pengalaman dalam mendidik siswa.
  5. Memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui jalur pendidikan.
Untuk informasi selengkapnya bisa di download pada link di bawah ini :
Pedoman Pemilihan Guru SD Berprestasi Tingkat Nasional

Demikian info mengenai "PEDOMAN  PEMILIHAN GURU BERPRESTASI JENJANG SD  TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018". Semoga bermanfaat.



Kunjungi Juga :

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SD BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

0 komentar