INFO LENGKAP LOMBA LOMBA SETINGKAT SMA TAHUN 2018

INFO LENGKAP LOMBA LOMBA SETINGKAT SMA TAHUN 2018 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Bagaimana kabar adik-adik SMA Hari ini....? Semoga selalu diberi kesehatan ya. Amiin (^_^).

Di pagi yang cerah ini, Agus Blog ingin berbagi informasi mengenai lomba lomba yang bisa diikuti oleh adik-adik setingkat SMA untuk tahun 2018. 

Ada sebuah pertanyaan berkaitan, Mengapa to kita sebaiknya bisa mengikuti lomba-lomba ? dan apa manfaatnya bagi kita...?

Apakah adik-adik punya jawaban untuk pertanyaan di atas...? (^_^).

Baiklah, Agus Blog akan berusaha menguraikan satu persatu manfaat yang kita dapatkan dengan sering mengikuti Perlombaan. Berikut manfaat-manfaat  :
1. Akan menumbuhkan semangat berkompetisi 
2. Membuat kita menjadi kreatif dan inovatif
3. Dapat meningkatkan ketangkasan 
4. Dapat meningkatkan kecerdasan
5. Dapat mengukur kemampuan belajar
6.Dapat melatih kekompakan

Setidaknya ada 6 point manfaat yang bisa kita dapatkan dengan aktif mengikuti lomba. Untuk itu maka Agus Blog berbagi info beberapa lomba-lomba yang diadakan bagi adik-adik SMA ditahun 2018 ini. Berikut Informasinya :

INFO LENGKAP LOMBA LOMBA SETINGKAT SMA TAHUN 2018


LOMBA VESTIFAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N)
Lomba ini diselenggarakan dalam rangka membentuk kepribadian dan karakter yang baik serta memfasilitasi peserta didik dibidang seni. Berikut panduan lombanya :
LOMBA OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA (OPSI)
Lomba ini diselenggarakan sebagai ajang kompetisi penelitian ilmiah tahunan bagi siswa SMA/MA baik berupa karya tulis maupun temuan. Berikut panduan lombanya :

LOMBA OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) 
Lomba ini diselenggarakan dalam rangka untuk memfasilitasi, memotivasi dan juga mengangkat bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Selain itu juga sebagai ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan solidaritas. Berikut panduan lombanya :

FESTIFAL INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN SISWA INDONESIA (FIKSI)
Festifal ini diselenggarakan sebagai ajang unjuk gigi bagi anak-anak muda khususnya siswa SMA/MA di seluruh indonesia. Berikut panduan lombanya :

LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA (LDBI)
Lomba ini diselenggarakan dalam rangka untuk menumbuhkan kemampuan generasi muda masa depan kemampuan berfikir jernih dan kritis, kemampuan berkomunikasi, kemampuan mempertimbangkan segi moral permasalahan, kemampuan menjadi warga negara yang efektif, kemampuan mencoba untuk mengerti dan toleran terhadap pandangan yang berbeda, kemampuan hidup dalam masyarakat yang menggoblal. Berikut panduan lombanya :

LOMBA NATIONAL SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP (NSDC)
Lomba ini diselenggarakan dalam rangka untuk mewujudkan peningkatan kompetensi dan ketrampilan siswa SMA dengan mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat dan minat. Berikut panduan lombanya :
Demikian info lengkap mengenai Lomba-lomba setingkat SMA Tahun 2018. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga :
Lomba apresiasi sekolah, sahabat keluarga tahun 2018
Info lomba pendidikan tahun 2018

2 komentar