Sukses UN SMP 2021 (Info UN, POS UN, Tips Sukses UN, Kisi-Kisi UN, Latihan Soal UN, Modul UN, Ringkasan Materi)

Sukses UASDA SMP 2021 ~ Haloo selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar. Pada kesempatan kali ini, Agus Blog akan berbagai mengenai Ujian Nasional SMP 2021 yang saat ini digantikan dengan UASDA SMP 2021

Kata kunci pencarian di GOOGLE :
  • Sukses UN SMP 2021 - Sukses UASDA SMP 2021 - Soal Siap UN SMP 2021 - Soal Siap UASDA SMP 2021 - Latihan Soal UN SMP 2021 - Latihan Soal UASDA SMP 2021 - Prediksi Soal UN SMP 2021 - Prediksi Soal UASDA SMP 2021 - Bocoran Soal UN SMP 2021 - Bocoran Soal UASDA SMP 2021 - Tryout UN SMP 2021 - Tryout UASDA SMP 2021 - Soal Latihan UN SMP 2021 - Soal Latihan UASDA SMP 2021 - Kumpulan Soal UN SMP 2021 - Kumpulan Soal UASDA SMP 2021
UASDA (Ujian Akhir Sekolah Daerah) merupakan salah satu bentuk evaluasi standar pendidikan secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Daerah.



UASDA (Ujian Akhir Sekolah Daerah) bukanlah penentu kelulusan peserta didik, akan tetapi nilai dari UASDA menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi sekolah tingkat diatasnya untuk melakukan penyeleksian terhadap peserta didik baru (PPDB). Jadi walaupun nilai UASDA bukan penentu kelulusan, adik-adik tidak boleh meremehkan ya, karena nilai UASDA tersebut bisa adik-adik gunakan untuk mendaftar ke sekolah jenjang berikutnya (tentunya ke sekolah favorit).

Menurut informasi yang beredar, bahwa UASDA SMP akan segera dilangsungkan pada Bulan April 2021, sehingga adik-adik perlu persiapan yang matang untuk bisa mengerjakan soal-soal UASDA nantinya, dan mendapatkan nilai yang maksimal. Oleh sebab itu Agus Blog akan berbagi link Soal Latihan UASDA SMP 2021.

Bagi Adik-adik yang ingin mengunduh Kumpulan Latihan Soal UN SMP 2021 atau Soal UASDA SMP 2021 bisa di klik pada link di bawah ini :

Download LatihanSoal UN SMP 2021/ Soal Latihan UASDA SMP 2021

Dari tahun ke tahun Soal UN memiliki banyak kemiripan, jadi Bagi adik-adik yang membutuhkan soal-soal UN SMP tahun 2020, juga bisa di download pada link di bawah ini : 

Sukses UN SMP 2020 (Info UN, POS UN, Tips Sukses UN, Kisi-Kisi UN, Latihan Soal UN, Modul UN, Ringkasan Materi) ~ Haloo selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Pada kesempatan kali ini, Agus Blog akan merangkum semua postingan berkaitan UN SMP 2020 yang pernah Agus Blog posting sebelumnya. Postingan kali ini Agus Blog buat demi memudahkan  adik-adik dalam mencari segala sesuatu berkaitan UN 2020, diantaranya :
1. Info UN SMP 2020
2. POS UN SMP 2020
3. POS USBN SMP 2020
4. Latihan - Latihan Soal Siap UN SMP 2020
5. Tips Sukses UN SMP 2020
6. Kisi - Kisi UN SMP 2020
7. Modul UN SMP 2019
8. Ringkasan Materi UN SMP
9. Buku Pegangan UN SMP 2020
10. Dll

Dalam postingan kali ini Agus Blog akan membahas semua point - point di atas. Jadi adik-adik SMP tidak usah kawatir ya, kalau-kalau tidak lengkap (^_^). Agus Blog bisa pastikan postingan ini akan sangat  membantu adik -adik menuju sukses UN SMP 2020 (^_^).

Sukses UN/UNBK/USBN SMP 2020
Sukses UN/UNBK/USBN SMP 2020


Tetapi sebelum Agus Blog Membahas satu persatu point diatas, ada satu pertanyaan dari Agus Blog........(^_^)

Memang apa pertanyaannya.........? 
Adik-Adik SMP Sudahkah Siap Sukses UN 2020...?

Kalau tidak siap jangan dilanjutkan bacanya, tetapi kalau siap Ayo, Agus Blog akan menuntun Adik-Adik SMP untuk bisa menggapai Sukses UN 2020...... Amiin

Oke langsung saja menuju ke point yang pertama :
INFO UN 2020 :

Sehingga target adik-adik SMP bukan cuma "LULUS", melainkan "LULUS DENGAN NILAI MEMUASKAN"...........Setuju (^_^).

Oke lanjut, Terus untuk bisa "LULUS DENGAN NILAI MEMUASKAN", Apa yang harus saya persiapkan.....?

Adik-adik tidak usah bingung ya, satu persatu permasalahan akan Agus Blog Kupas. Begini caranya :

Silakan baca dulu link berikut :

Bagaimana, adik-adik sudah membacanya...? Kalau belum silahkan dibaca dulu ya, bagi yang sudah kita lanjutkan :

Setelah kita membaca link di atas tentunya kita akan bisa mengambil kesimpulan bahwa kunci sukses UN, bukan hanya dari belajar belajar dan belajar, melainkan masih perlu diimbangi dengan kesiapan fisik, psikologi, dan yang terakhir Do'a dan Pasrah.

Untuk kesiapan fisik, minta saran sama guru olah raga ya, agar fisik tetap sehat
Untuk persiapan psikologi, minta saran sama guru BK (bimbingan konseling)
Untuk masalah Do'a, minta sama orang tua dan belajar sama guru agama tentunya

Tetapi untuk masalah Belajar dan Belajar, Adik-adik tidak perlu kawatir, karena Agus Blog Telah menyiapkan segudang latihan Siap UN SMP 2020.

Baik, berikut Gudang Latihan Soal Siap UN SMP 2020

KUMPULAN NASKAH SOAL ASLI UN SMP 2017
Dari tahun ke tahun naskah soal memiliki banyak kemiripan, jadi walaupun ini soal un 2017 tetap saja adik-adik membutuhkan untuk media berlatih dalam mempersiapkan un 2018. berikut Naskah Asli Soal UN 2017 :

KUMPULAN NASKAH SOAL ASLI UN SMP 2018
Naskah Soal Asli UN SMP 2018 Lengkap

LATIHAN SOAL UNBK  SMP 2020
Laihan soal ini dibuat mirip dengan soal unbk matematika, yaitu dalam mengerjakannya sudah menggunakan komputer (komputerisasi). Sehingga soal latihan ini sangat cocok untuk melatih kelancaran dalam mengerjakan soal un menggunakan komputer dan kabar baiknya lagi soal latihan unbk ini sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Berikut latihan soalnya :
Modul UN ini berisi soal - soal UN dari tahun ke tahun yang dikumpulkan jadi satu dan dipisah per bab, sehingga sangat memudahkan adik-adik untuk mempelajarinya
Modul Siap UN Matematika SMP 2017

PREDIKSI UN MATEMATIKA SMP 2020
Prediksi UN ini dibuat oleh team MGMP Matematika DIY yang sudah disesuaikan dengan kisi-kisi un smp 2019, ada 3 paket dalam prediksi un tersebut, berikut prediksi UN Matematika SMP 2019:

TPM atau TPPU
TPM (Tes Pendalaman Materi) atau saat ini disebut TPPU (Tes Pemantapan Persiapan Ujian) dibuat oleh MKKS DIY, untuk melatih mental dan menguji kemampuan diri siswa dalam menghadapi ujian nasional. Dan yang pastinya dibuat sesuai dengan kisi-kisi UN, berikut kumpulan soal TPM/TPPU SMP 2018, 2019 :
Soal Bedah SKL UN Matematika ini dibuat oleh team mgmp matematika DKI Jakarta. Menurut informasi yang beredar bahawa soal bedah skl un ini 60% keluar. Bagaimana tertarik untuk mendownloadnya, berikut soal bedah skl un matematika smp dki jakarta :
RANGKUMAN MATERI LENGKAP
Dalam rangkuman materi ini Agus Blog bagikan untuk matapelajaran matematika dan ipa, lengkap dari kelas 7, 8, 9 jadi sangat lengkap. Berikut rangkuman materi smp lengkap :

VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP LENGKAP
Video pembelajaran matematika smp ini dibuat oleh para kakak mahasiswa pasca sarjana (S2) Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB dan yang pasti mudah untuk dipelajari. Berikut linknya :

SOAL SIAP UN MATEMATIKA SMP 2018 BUATAN 4 NS
Soal Siap UN Matematika SMP 2018 ini dibuat oleh NS yang sudah disesuaikan dengan kisi-kisi un 2018. NS adalah gurunya para guru, sehingga soalnya pun sangat berkualitas. Bagaimana, Tertarik ingin mendownloadnya. Berikut Soal Siap UN Matematika SMP 2018 :
Soal Siap UN Matematika SMP 2018


SOAL TPMBK 2017 Lengkap
Soal TPMBK ini dibuat demi mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi UNBK (Ujian nasional komputer. Soal Yang Agus Blog bagikan ini juga berbasis komputer, tetapi sudah kami jadikan file PDF untuk mempermudah dalam mempelajarinya. Berikut Soal TPMBK SMP 2017 Lengkap :
Download Soal TPMBK BHS Inggris SMP 2017
Download Soal TPMBK IPA SMP 2017
Download Dosl TPMBK Matematika SMP 2017

KUMPULAN SOAL UCUN SMP DKI JAKARTA
Ucun (uji coba ujian nasional) dibuat kusus untuk wilayah di dki jakarta, menurut informasi soal ucun ini banyak memiliki kemiripan dengan soal un asli, sehingga sangat cocok untuk media adik-adik dalam mempersiapkan diri menghadapi un 2019. ada 4 soal dalam ucun. 
Bagai adik-adik yang ingin mendownload nya, berikut link soal ucun dki jakarta :


KELENGKAPAN UN SMP 2020
Pada kelengkapan UN SMP 2020 ini Agus Blog bagikan kelengkapannya sebagai berikut :
Buku Saku UN SMP 2020
POS USBN SMP 2020
Kisi kisi USBN SMP 2020

BUKU PENGAYAAN UN SMP SESUAI SKL
Dalam Buku pengayaan UN SMP 2017 ini berisi teori dan soal sesuai SKL, soal pembahasan dan soal Uji Coba UN DKI. Dimana sudah bukan rahasia lagi bahwa soal Uji Coba UN DKI (UCUN) biasanya memiliki banyak kemiripan soal dengan soal Ujian Nasional yang sebenarnya. Sehingga buku ini memang sangatlah cocok sebagai langkah awal peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UN. Buku pengayaan un smp ini terdiri dari 4 mepel un, jadi sangat lengkap. Berikut link download buku pengayaan un smp :

Bagaiman...? Sangat lengkap bukan...(^_^)
Sekarang mungkin yang jadi permasalahan selanjutnya adalah bingung, mau belajara dari yang mana dulu, karena soal latihannya sangat banyak sekali...... He he he

Saran Agus Blog sih, adik-adik tidak usah bingung, pada prinsipnya adalah acuannya kisi kisi un 2020, itu lah prinsipnya jadi adik-adik tidak harus mendownload semua latihan soal diatas. Tetapi kalau seandainya didownload semua dan dipelajari tentunya itu sangat baik.

Baik itu dulu yang bisa Agus Blog sampaikan pada artikel kali ini, Semoga bermanfaat dan bisa membantu adik adik untuk bisa sukses un 2020....Amiin ...(^_^)

6 komentar