Ternyata, Setiap Guru Akan Mendapatkan Raport Dari Hasil Tes UKG 2015

Ternyata, Setiap Guru Akan Mendapatkan Raport Dari Hasil Tes UKG 2015 ~ Selamat datang di Agus Blog , pada kesempatan kali ini Agus Blog ingin berbagi informasi perihal UKG yang telah diselenggarakan ditahun ajaran 2015/2016 tepatnya berakhir di bulan Desember 2015.

Menteri pendidikan Anies baswedan mengumumkan bahwa, hasil rata-rata nilai UKG Nasional adalah 53,02 sedangkan pemerintah mentargetkan rata-rata nilai diangka 55, jadi nilai rata-rata UKG nasional masih dibawah target pemerintah. 



Hasil dari tes UKG akan dikirimkan ke sekolah sekitar pertengahan bulan januari 2016 dalam bentuk raport, Raport tersebut berisi data guru beserta 10 komponen penilaian. Apabila di dalam raport terdapat komponen yang ditulis dengan warna merah, menandakan bahwa guru tersebut perlu mendapatkan pelatihan pada komponen tersebut ~ Ungkap Anies. 

Dari hasil UKG tersebut maka akan dilanjutkan pelatihan bagi guru yang nilai nya masih di bawah terget, yang rencananya akan segera diselenggarakan dibulan mei 2016.

Kita semua berharap semoga dengan adanya UKG serta pelatihan yang berkelanjutan terhadap guru-guru di seluruh indonesia, bisa menjadikan pendidikan di indonesia semakin maju.

1 komentar: