DOWNLOAD PANDUAN SINGKAT TATA KELOLA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

DOWNLOAD PANDUAN SINGKAT TATA KELOLA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) ~ Selamat datang bapak ibu guru calon PPG Gelombang 2 di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar dunia pendidikan. 

Agus Blog berharap semoga bapak ibu selalu dilindungi oleh Alloh sehingga tetap bisa mengajar putra putri bangsa kita tercinta, sehingga terwujudnya indonesia berkemajuan.

Di pagi yang cerah ini, Agus Blog akan menindak lanjuti postingan yang sebelumnya berkaitan dengan program PENDIDIKAN  PROFESI GURU (PPG) gelombang 2 tahun 2018
Kunjungi Juga :

Berdasarkan SE no. 4184/B4/GT/2018 tanggal 15 Februari 2018, bahwa program sertifikasi jalur PPG (Pendidikan Profesi Guru) telah dibuka untuk ditawarkan kepada para guru-guru se-Indonesia yang berminat mengikutinya kecuali bagi guru yang telah lulus pretest PPG 2017 lalu.

Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut. Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai peserta diklat PPG :

1.   Login pada layanan  https://app.simpkb.id/

2.   Masukan username dan password login Anda. 

3.Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.

4. Terdapat dua kondisi diman GTK dapat mengajukan diri untuk mengikuit program PPG ini, yaitu bagi GTK yang tidak lulus pretest pada PPG 2017 dan bagi GTK yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta PPG pada tahun
2018.

5. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG tahun 2017 namun tidak lulus pretest , akan ditampilkan kotak dialog pemberitahuan seperti berikut ini, sistem akan memberikan pilihan untuk dapat mengajukan diri kembali 

sebagai peserta PPG tahun 2018 dengan perbaikan data atau mendaftar ulang sebagai peserta pretest 2018.

6. Jika Anda memilih untuk mendaftar ulang sebagai peserta pretest 2018, silakan klik tombol DAFTAR ULANG.

7. Klik OK pada kotak dialog informasi registrasi ulang pretest.


8. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan Verval Prodi, pada sistem akan ditampilkan kotak dialog untuk melakukan verval prodi, isikan data perguruan tinggi dan program studi yang sesuai dengan ijazah Anda (perhatikan gambar).










9. 

9. Selesai, silakan pantau terus status ajuan Anda pada halaman ajuan PPG tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK. dst

Untuk lebih lengkapnya silahkan download file panduan singkat tata kelola program pendidikan profesi guru (ppg) pada link di bawah ini :

Demikian artikel mengenai "Panduan singkat  tata kelola ppg" semoga bisa membantu bapak ibu guru yang saat ini menjadi calon peserta ppg gelombang 2 tahun 2018.

0 komentar