Soal Siap Ujian Nasional SMP (UN SMP) 2016

SOAL SIAP UJIAN NASIONAL SMP (UN SMP) 2016

Ujian nasional smp telah berlangsung dengan lancar Pada tanggal 5-8 Mei 2015 lalu, walaupun ada sedikit masalah yaitu mengenai kebocoran soal UN, tapi bagi teman-teman menurut Agus blog tidak terpengaruh kan? dalam artian ada bocoran maupun tidak ada bocoran tetap akan belajar mandiri, karena dengan sering berlatih soal-soal UN teman-teman akan jauh lebih PD (Percaya Diri)
so, kenapa harus terpengaruh dengan bocoran .......
Pada UN tahun 2015 ada 4 mata pelajaran yang di ujikan yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris . Dalam pelaksanaannya, jumlah variasi paket soal yang digunakan ada 20 Paket soal, padahal sebelumnya diprediksi ada 5 paket soal.

Pada kesempatan kali ini, Agus Blog ingin berbagi soal UN SMP/MTs tahun 2015 guna mempersiapkan UN 2016 yang diselenggarakan sekitar bulan April-Mei 2016 mendatang.


Dari beberapa informasi menyatakan bahwa, untuk UN 2016 mendatang akan menggunakan soal yang berisikan Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013, karenakan saat ini ada dua kurikulum yang berbeda, yaitu Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 sehingga Mendikbud memutuskan dengan mengambil jalan tengah nya.

Menurut prediksi untuk pelajaran Bahasa Inggris kemungkinan besar untuk tipe Soal UN 2016  tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan hampir semua materi yang ada di kurikulum KTSP juga ada di kurikulum 2013, hanya pada bagian materi Schedule yang tidak diajarkan di Kurikulum 2013. 

Berikut link Download Soal Ujian Nasional 2015 untuk pelajaran matematika dan bahasa inggris, yang bisa teman-teman jadikan sebuah latihan untuk menghadapi Ujian Nasional 2016 mendatang.

Bahasa Inggris


Tapi kalau teman-teman mau artikel lengkap tentang matematika buka saja link ini, pada link tersebut sudah disediakan rangkuman matematika lengkap dari kelas 7 sampai dengan kelas 9, pokoknya lengkap deh.

Untuk ringkasan IPA nya juga sudah agus blog sediakan di link ini, pada ringkasan ipa tersebut sudah disediakan rangkuman berupa soal soal serta bacaan dari kelas  7 sampai dengan kelas 9 , bisa dikatakan lengkap juga lo, silahkan di download

atau yang mau download file-file lainnya untuk persiapan UN, juga saya sediakan kisi-kisi UN SMP 2015 di link ini atau Modul Pengayaan UN SMP 2015 pada link ini serta soal dari UCUN jakartaKumpulan Soal TPM DIY, Sleman

semoga dengan artikel ini bisa semakin membantu mempersiapkan teman-teman yang sedang akan melakukan UN SMP 2016. Selain memperbanyak berlatih perbanyak berdoa juga ya, semoga sukses

jangan lupa ya teman-teman Agus Blog tunggu komentarnya. untuk membangun blog ini....... makasih 


1 komentar: