Cara Mendaftar Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP)

Cara Mendaftar Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP) ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Biasanya dalam setiap tahunnya  setiap guru memasukan minimal 1 kegiatan diklat fungsional untuk bisa memenuhi sasaran Kinerja Pegawai, akan tetapi dimasa Pandemi covid 19 ini dimana banyak kegiatan-kegiatan diklat yang belum bisa dijalankan secara luring dengan pertimbangan untuk meminimalkan penyebaran covid 19 yang hingga saat ini belum kunjung selesai.

Menyikapi hal tersebut Direktoran GTK Kemendikbud telah menyiapkan Program Guru Belajar atau Program Pembelajaran Guru dan Tenaga Kependidikan di Masa Pandemi (PGTK-MP). Diklat ini terdiri dari 3 tahap. Tahap1 tahap bimtek, tahap 2 tahap diklat dan tahap 3 tahap pengimbasan. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, guru-guru yang lulus akan mendapatkan Sertifikat bimtek 32 JP, Sertifikat diklat 32 JP serta Piagam Penghargaan, sehingga bapak/ibu guru tidak perlu cemas lagi tidak bisa memenuhi Sasaran Kinerja Pegawai.

Selain mendapat Sertifikat bimtek 32 JP, sertifikat diklat 32 JP dan piagam penghargaan. Bapak/Ibu guru Juga akan mendapatkan pengalaman belajar yang seru, pengalaman belajar bersama sesama guru, serta untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh berbasis beban kurikulum yang disederhanakan, mengembangkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan siswa, mengembangkan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh secara efektif, dan meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan asesmen pembelajaran jarak jauh yang berdampak pada kualitas pembelajaran.

Diharapkan dengan Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP) dapat membantu para guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan kondisi khusus, seperti masa pandemi COVID-19, dengan tetap memberikan pembekalan dasar yang bermakna bagi siswa untuk melakukan merdeka belajar.

Berikut Jadwal dan Cara Pendaftaran Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP)

  • Jadwal Bimtek Angkatan 1 akan dimulai tanggal 1 – 10 Oktober 2020, 
  • Jadwal Bimtek Angkatan 2 akan dimulai tanggal 11 – 20 Oktober 2020, 
  • Jadwal Bimtek Angkatan 3 akan dimulai tanggal 21 – 30 Oktober 2020, 
  • Jadwal Bimtek Angkatan 4 akan dimulai tanggal 31 Oktober 2020 – 9 November 2020,
  • Jadwal Bimtek Angkatan 5 akan dimulai tanggal 10 – 19 November 2020

Bapak/ibu guru bisa memantau laman atau akun simpkb atau langsung mengakses laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/. 

Demikian informasi tentang Cara Mendaftar Program Guru Belajar Di Masa Pandemi (PGTKMP). Semoga bermanfaat

0 komentar