AGUS BLOG

BLOG PENDIDIKAN, TEMPAT BERBAGI DAN BELAJAR SD,SMP,SMA
(UTS, UAS, UKK, UN, INFO PENDIDIKAN)

Prive Uri-Cran Menjadi Solusi Alami Untuk Mencegah Anyang-anyangan



Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan ~ Entah kita sadari atau tidak banyak sekali penyakit yang sebenarnya sederhana, tetapi cukup menyiksa dan jika berkelanjutan akan menimbulkan penyakit yang berbahaya. Salah satunya adalah anyang-anyangan. Hampir sebagian besar orang pasti pernah mengalami penyakit yang satu ini, dimana rasanya seperti ingin buang air kecil terus padahal keluarnya hanya sedikit, ditambah lagi rasa  sakit  saat mengeluarkannya. Tentu saja hal itu sangat menyiksa dan menggangu aktifitas kita. Jika anyang-anyangan ini berkelanjutan maka akan menimbulkan infeksi saluran kemih (ISK). Maka dari itu kita tidak boleh mengangap remeh penyakit yang satu ini. Nah agar bisa mencegah penyakit ini maka mari kita bahas satu persatu tentang penyebab anyang-anyangan, cara mengatasinya, cara mencegahnya dan bagaimana pengobatan yang efektif.

Salah satu gejala  anyang-anyangan paling sering disebabkan oleh peradangan pada kandung kemih (cystitis) yang menyebabkan sakit saat buang air kecilAnyang-anyangan  biasanya disebabkan oleh bakteri E. coli, bisa juga bakteri lain, yang umum ditemukan di saluran pencernaan. Ciri-cirinya adalah perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine. Bakteri tersebut biasanya berasal dari daerah anus atau dubur. Karena pendeknya jarak anus dan kemaluan pada wanita, maka biasanya anyang anyangan pada wanita banyak disebabkan karena bakteri ini. Selain itu, saluran kencing wanita juga lebih pendek dibandingkan pria sehingga mempercepat masuknya bakteri tersebut. Penyebab bakteri ini bisa masuk ke saluran kemih ada beberapa macam yaitu :

Kebiasaan membilas kemaluan / cebok yang salah. Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara sebaliknya yaitu depan ke belakang. Membilas dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemih sehingga rentan menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.

Toilet yang kotor/ terkontaminasi bakteri E-coli terutama pada toilet duduk. Hal ini akan diperparah lagi jika tutup toletnya tidak ditutup dan mengguyurnya tidak bersih.

Sering menahan untuk buang air kecil. Jika anda menahan kecing, ternyata malah membuat bakteri E. Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni dan semakin banyak sehingga bisa menimbulkan infeksi saluran kemih, atau membuat infeksi semakin parah. Menahan kencing juga bisa menyebabkan pengapuran di daerah prostat, yang sering disebut sebagai kencing batu.

Celana dalam yang kotor. Kurangnya kebersihan pada celana dalam yang digunakan juga bisa menyuburkan pertumbuhan bakteri tersebut, baik pada pria ataupun wanita apalagi jika yang digunakan adalah celana ketat. 

Setelah tahu penyebabnya maka beberapa langkah berikut ini bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan yaitu : 
  1. Membasuh kemaluan dengan benar yaitu dari depan ke belakang.
  2. Menjaga kebersihan baik itu organ intim maupun kebersihan toilet. Ini tentu agak sedikit susah bila sedang berada di toilet umum. Tapi coba biasakan memilih toilet jongkok bila ada. Kalaupun terpaksa toilet duduk, alasi dengan tisu terlebih dahulu. Bawa tisu sendiri. Gunakan air langsung dari kran untuk cebok baru kemudian  dikeringkan.
  3. Tidak menahan ketika ingin buang air kecil.
  4. Menggunakan celana dalam yang longgar dan sering diganti agar bakteri tidak cepat berkembang.
  5. Konsumsi air mineral minimal  8 gelas sehari. Mengkonsumsi air putih yang cukup akan mengeluarkan bakteri dan memperlancar pembuangan urine. Dengan cukup minum air putih, kita akan terbebas dari dehidrasi yang bisa menyebabkan anyang-anyangan.
  6. Konsumsi buah Cranberry. Buah Cranberry telah lama diteliti dan dipercaya efektif mencegah Infeksi Saluran Kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kecing. Cranberry juga mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu terdapat serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.
Buah Cranberry (Vaccinium oxycoccos) tergolong tanaman jenis berry yang masuk ke dalam golongan tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Cranberry memiliki warna merah tua. Buah ini susah untuk ditemukan di Indonesia, tetapi banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Dengan  sering mengkonsumsi buah Cranberry maka kita akan  terhindar dari anyang-anyangan. Ekstrak Cranberry dapat mengatasi anyang-anyangan karena di dalam buah tersebut terdapat Proantocyanidin yang fungsinya untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Jika bakteri E. Coli ditangkap oleh Proantocyanidin maka bakteri tersebut tidak jadi menempel di saluran kemih dan terbebaslah anda dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. Dengan demikian, susah buang air kecil pun akan teratasi. Meskipun susah untuk mendapatkan buah tersebut, tapi sekarang  kita sudah bisa membeli yang labih praktis lagi daripada sekedar buah cranberry, yaitu dalam bentuk ekstrak buah Cranberry, dengan khasiat yang lebih baik tentunya.

Produk yang mengandung ekstrak buah Cranberry itu adalah Prive uri-cran, pencegah penyakit anyang-anyangan yang menjadi penyebab sakit buang air kecil.

Ada 2 macam Prive Uri-Cran yang bisa kita konsumsi:
Prive Uri-Cran


Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan

Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry Sediaan: Kapsul Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box


Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita

Prive Uri-Cran Plus
Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sediaan: Powder Sachet Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box
Risiko Anyang-anyangan bagi kesehatan wanita dan bagaimana Prive Uri-cran menjadi solusi alami untuk mencegah Anyang-anyangan

Untuk hasil maksimal, sebaiknya Prive Uri-Cran Plus ini dikonsumsi 2 gelas per hari selama kurang lebih 10 hari. Cara bikinnya mudah. Cukup  campurkan 1 sachet Prive Uri-Cran Plus dengan segelas air 150 ml, aduk hingga rata, dan minum deh. Kaya minum jus Cranberry.
Yang menggembirakan lagi, Prive uri-cran ini aman dikonsumsi tiap hari dan aman juga dikonsumsi oleh wanita hamil, jadi kita tidak perlun khawatir ya. Bisa juga dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu sesuai selera kita.

Untuk mendapatkan Prive uri-cran tidaklah sulit karena sekarang produk ini sudah dijual di apotik-apotik besar dan toko obat besar di mall-mall.

Sumber : http://uricran.co.id/

Prive Uri-Cran Menjadi Solusi Alami Untuk Mencegah Anyang-anyangan

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Back To Top