Belajar Menjalankan Bisnis Online Google Adsense

Belajar Menjalankan Bisnis Online Google Adsense ~ Selamat datang di Agus Blog, Blog tempat berbagi dan belajar.

Kalau pada postingan sebelum-sebelumnya Agus Blog sering membahas artikel mengenai pendidikan, tetapi pada kesempatan kali ini Agus Blog akan membahas materi tentang bisnis. memang kenapa....? ya, biar tidak jenuh saja.

Belajar Menjalankan Bisnis Online Google Adsense
Belajar Menjalankan Bisnis Online Google Adsense

Bagi teman-teman yang mempunyai sebuah blog, ternyata blog bisa menghasilkan uang loo.....!

Memang bisa, bagaimana caranya...?


Begini teman-teman, Ada sebuah bisnis online yang katanya sih bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta selama satu bulan....... Yaitu Google Adsense.

Ada sebuah cerita mengenai pengalaman seorang pemuda lulusan SMP, dan pekerjaan sebelumnya adalah angon bebek. Tetapi saat ini menjadi seorang jutawan karena bisnisnya yang bernama Google Adsense itu.

Pada Awal mulanya Agus Blog tidak percaya dengan cerita tersebut, tetapi setelah ikut menjalani bisnis Google Adsense, ternyata cerita itu memang benar adanya.

Apa sih sebenarnya Google Adsense itu ?

Google Adsense merupakan sebuah bisnis online yang dimiliki oleh Google dengan bentuk program periklanan online. Cara kerjanya yaitu, seorang blogger memasang iklan Google Adsense pada blog/website nya. Kemudian apabila ada seorang pengunjung blog kemudian melakukan klik pada iklan Google Adsense maka pemilik blog akan mendapatkan sebuah komisi dari Google.

Tetapi, teman-teman ternyata tidak setiap blogger bisa memasang iklan tersebut sebelum mendaftarkan blognya ke Google  Adsense dan pastinya juga sudah disetujui/di Approve. Karena tidak setiap mendaftarkan blog ke Google Adsense, selalu disetujui


Setelah blog sudah disetujui oleh Google Adsense, maka secara otomatis Google akan memberikan sebuah code iklan, dimana code iklan tersebut bisa diatur tempatnya sesuai keinginan blogger tentunya dengan pertimbangan tempatnya starategis dan mempunyai peluang untuk di klik.

Salah satu hal yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan Google Adsense adalah : 

1. Banyaknya Pengunjung yang hadir diblog tersebut
Semakin banyak pengunjung yang hadir diblog tersebut, maka peluang iklan Google Adsense diklik akan semakin besar.

2. Postingan Artikel bisa nongol di halaman pertama Google
Apabila postingan artikel kita bisa nongol di halaman pertama google, maka peluang blog kita akan sering dikunjungi. Karena menurut kebiasaan, apabila melakukan searching di Google kemudian google memberikan beberapa opsi/pilihan website tujuan, maka kita akan memilih alamat website yang muncul paling atas.


3. Mencairkan Uang Google Adsense Setelah terkumpul 100$
Apabila pendapatan dari Google Adsense telah mencapai batas minimal pembayaran, yaitu : 100$, maka seorang blogger bisa mencairkannya. Ada beberapa cara untuk mencairkan pembayaran dari google, yaitu bisa lewat Transfer Rekening, Cek, WU (Western Union).


Kalau uang sudah cair, tentunya itulah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang blogger. Jadi bagaimana teman-teman, tertarik untuk belajar Google Adsense. Semoga artikel diatas bisa memberikan sebuah wawasan baru, untuk memulai bisnis online.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

1 komentar: