Disable Writing to USB Drives


Dalam postingan kali ini, saya akan menjelaskan cara membuat Disable Writing to USB Drives (menjadikan USB Drives tidak bisa ditulisi atau bahasa sederhananya tidak bisa kita isi data)

mengapa hal ini harus dilakukan???
sekilas cerita:
si Budi adalah seorang admin jaringan, karena dia agak teledor ia menitipkan sebuah komputer server kepada temannya yaitu seseorang yang dia anggap baik, tetapi ternyata orang tersebut hanya berpura-pura menjadi orang yang baik. karena si penjahat itu mempunyai kesempatan untuk memegang komputer server, maka tanpa pikir panjang dia mencari data-data yang ia anggap penting, setelah ia menemukan data-data yang di anggapnya penting selanjutnya ia meng copy data-data tersebut kedalam flash disk milik nya ............................ UPS tetapi kenapa data tersebut tidak bisa ia copy kedalam flash disk nya, padahal flash disk nya kapasitas nya masih cukup untuk menyimpan data-data tersebut?????

ternyata, si Budi telah melakukan setting registry dan melakukan "Disable Writing to USB Drives" sehingga semua data yang ada di dalam komputer server tidak bisa di copy kedalam USB Drives, karena si penjahat tadi tidak tahu cara mengubah settingan registy nya maka ia tidak jadi meng copy data yang ada di dalam komputer server.

cara mengubahnya adalah :
click start > run > ketik regedit > cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies > click kanan di bagian sebelah kanan dan pilih new DWORD dan beri nama = WriteProtect.
* untuk Disable beri nilai = 1
* untuk Enable beri nilai = 0

0 komentar