7 Persiapan Agar Sukses Menghadapi Ujian Nasional

7 Persiapan Menghadapi Ujian Nasional ~ Ujian Nasional atau sering disingkat un, merupakan ujian yang pasti dialami setiap peserta didik. UN merupakan salah satu bentuk evaluasi standar kompetensi kelulusan secara nasional pada mata pejaran tertentu, diantaranya : IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. 

Menurut informasi dari BNSP, ujian nasional 2020 SMP, SMA, SMK akan segera sekitar bulan April 2020. 

Mengingat, bahwa UN 2020 akan segera diselenggarakan, tentunya adik-adik harus segera mempersiapkannya. Kira kira apa aja ya, yang harus dipersiapkan ........?

Nah pada kesempatan kali ini Agus Blog, akan berbagi Informasi mengenai " Hal Hal Yang Perlu Dipersiapan Dalam Menghadapi Ujian Nasional ".



Berikut 7 Persiapan Agar Sukses Dalam Menghadapi Ujian Nasional :

  1. Yang pertama adalahJagalah Kesehatanmu, coba bayangkan saat ujian berlangsung tiba tiba badanmu sakit kira kira apa yang akan terjadi.... konsentrasi menurun, malas berfikir, pinginnya segera pulang untuk istirahat dan taruhannya adalah masa depanmu.     (^_^)
  2. Yang ke-dua adalah : Mengumpulkan Soal-Soal Latihan UN dan Mempelajarinya, dalam kenyataannya dari tahun ketahun soal un bisa dikatakan mirip/ tidak jauh beda, jadi mempelajari soal un tahun tahun sebelumnya akan sangat membantu adik adik mempersiapkan diri menghadapi un (ujian nasional) yang  berikutnya.   (^_^)
  3. Yang ke-tiga adalah Buat Belajarmu Menjadi Menyenangkan, untuk sebagian orang belajar merupakan hal yang sangat membosankan. tetapi tahukah adik adik hal tersebut dapat kita ubah menjadi hal yang sangat menyenangkan bermula dari kemauan kita untuk menjalaninya. Begini maksudnya : setiap dari kita punya gaya belajar yang berbeda beda, ada yang suka sambil dengerin musik, ada yang suka sambil tiduran, ada yang suka ditempat yang sepi, dll. nah adik adik perlu tahu waktu waktu yang seperti apa yang adik adik nyaman untuk belajar, dengan begitu maka belajarmu akan berkualitas.   (^_^)
  4. Yang ke-empat adalahBuat Jadwal Belajar, & Fokus Pada Satu Hal, suatu hal yang terpola dan teratur biasanya akan membuahkan hasil yang lebih maksimal dibanding yang asal asalan. Sebagai contohnya : adik adik bisa membuat jadwal harian, yang berisi mengenai apa saja kegiatan yang akan adik adik lakukan setiap harinya. kemudian sisihkan 2 jam saja untuk berlatih soal soal menghadapi un, hal tersebut akan lebih maksimal dibandingkan adik adik menggunakan sistem SKS = Sistem kebut semalam.    (^_^)
  5. Yang ke-lima adalah : Belajar Kelompok, terkadang saat kita belajar sendiri, kemudian menemukan sebuah permasalahan, kita kebingungan mencari tahu jawabannya, nah dengan belajar kelompok adik adik bisa menanyakan permasalahan tersebut ke teman yang lainnya. sehingga segera tertangani, selain itu belajar kelompok juaga akan memberi suasana belajar menjadi lebih asik loo. boleh dicoba tu.    (^_^)
  6. Yang ke-enam adalah : Berdo'a, Serta Minta Do'a Sama Ortu, berdo'a merupakan hal yang wajib kita lakukan, karena salah satu kunci keberhasilan adalah do'a. Dan salah satu do'a yang mujarab adalah do'a dari orang tua kita, jadi jangan ragu ragu ya, mintalah do'a sama ortumu supaya kamu dimudahkan didalam menghadapi UN.    (^_^)
  7. Yang ke-tujuh adalah : Sarapan dan Merivew Materi Ujian Sebelum Mengerjakan Soal, sarapan merupakan hal yang penting, karena diasaat kamu mengerjakan soal ujian, kamu akan mengeluarkan banyak tenaga sehingga sarapan inilah yang dapat membantukmu untuk bisa bertahan menyelesaikan ujian. Sedangkan Mereview materi ujian sekedar untuk mengingat ingat kembali pelajaran yang sebelumnya telah kita pelajari..... tapi bukan dibaca keseluruhan ya, melainkan dibaca secukupnya saja.    (^_^)
Demikian 7 persiapan Agar Sukses Menghadapi Ujian Nasional, semoga bisa menjadi referensi bagi adik-adik yang saat ini baru semangat semangatnya mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan segera diselenggarakan di bulan April 2020. Dan semoga sukses selalu. salam hangat Agus Blog.

Dapatkan Kumpulan soal soal UN dan Kisi Kisi UN di Blog ini. terimakasih.

1 komentar: