LOMBA MEMBUAT BAHAN AJAR TIK (MEMBATIK) 2018

LOMBA MEMBUAT BAHAN AJAR TIK (MEMBATIK) 2018  ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Bagaimana kabar bapak/ibu guru hari ini......? Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu semangat menemani putra putri bangsa untuk mejadi calon penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter. Amiin (^_^)

LOMBA MEMBUAT BAHAN AJAR TIK (MEMBATIK) 2018

Pada kesempatan kali ini, Agus Blog akan berbagi informasi mengenai "Lomba Membuat Bahan Ajar TIK (MEMBATIK) 2018". Lomba yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud ini ditujukan khusus kepada bapak/ ibu guru di seluruh indonesia. Hal ini merupakan sebuah bukti kepedulian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di indonesia, karena apa......? Salah satu kunci keberhasilan pendidikan di sekolah adalah kemampuan guru dalam mengelola kondisi pembelajaran di kelas.

Tidak seperti jaman dahulu pembelajaran sangatlah kurang inovatif. Akan tetapi di era digital ini perkembangan teknologi sangatlah pesat sehingga guru dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi dengan melakukan inovasi-inovasi pembelajaran yang harapannya akan berdampak terhadap suksesnya proses pembelajaran di kelas. Sebenarnya targetnya adalah :
1. Guru menguasai materi
2. Metode pembelajaran yang tidak monoton
3. Pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan daya tarik belajar siswa
4. Siswa belajar dengan senang dan materi dapat diterima dengan mudah

Sehingga, mari bapak/ibu guru kita harus semangat meyambut indonesia berkemajuan dengan meningkatkan kreatifitas kita dalam mendidik dan mencerdaskan putra putri bangsa kita ini. Berikut informasi lengkap mengenai "Lomba Membuat Bahan Ajar TIK (MEMBATIK) 2018" :

Lomba MEMBATIK 2018 ini diperuntukkan kepada guru semua mata pelajaran dari berbagai jenjang baik itu SD, SMP, SMA, SMK dengan total hadiahnya adalah ratusan laptop.


CARA MENGIKUTI LOMBA

1. Melakukan Pendaftaran
calon peserta melakukan pendaftaran dan melengkapi form data diri yang tersedia di tautan http://membatik.kemdikbud.go.id/daftar
Periode pendaftaran : 
21 Mei - 18 Juni 2018

2. Mengunduh Format Naskah
Setelah mendaftar, peserta dapat mengunduh format naskah yang telah disediakan oleh panitia di website membatik

3. Mengunggah Karya
Peserta diwajibkan untuk mengunggah naskah dan media bahan ajar yang telah dibuat dengan format yang benar sesuai dengan daerah dan jenjang pendidikan masing-masing.
Periode pengiriman :
18 Juni - 20 Agustus 2018

4. Seleksi Karya
Hasil karya yang telah dikirmkan akan diseleksi oleh panitia. Naskah yang lolos seleksi adalah naskah dengan format peulisan yang benar dan media yang baik
Periode Penyelesaian :
20 Agustus - 27 Agustus 2018

5. Penjurian
Naskah yang lolos seleksi Panitia selanjutnya akan diseleksi oleh juri untuk menentukan juara terbaik untuk masing-masing jejang disetiap provinsi
Periode Pengiriman :
27 Agustus - 10 September 2018

6. Pengumuman
Pengumuman juara terbaik, total 136 juara untuk seluruh Indonesia, 28 September 2018

Demikian informasi mengenai "LOMBA MEMBUAT BAHAN AJAR TIK (MEMBATIK) 2018 ". Semoga bermanfaat 

Kunjungi juga kumpulan info lomba pendidikan 2018
Info Lomba Pendidikan 2018

2 komentar