Susah Bangun di Sepertiga Malam ?

Oke, teman-teman saya mau berbagi pengalaman, bagaimana cara supaya bisa bangun di sepertiga malam.....

Silahkan diikuti:
Sobat sulit bangun saat sepertiga malam ya?, Memang kenapa jam segitu harus bangun?, Apa yang mau dilakukan jam sepertiga malam?

dalam hadits, pada jam sepertiga malam Alloh akan turun di langit bumi, dan saat itulah saat yang sangat mustajab untuk kita menyampaikan unek-unek kegalauan kita kepada sang pencipta. kalau kita mau mencontoh sauri tauladan kita, beliau bangun jam segitu ternyata menghadap Alloh sampai kakinya bengkak dan beliau dalam sehari melakukan istiqfar sebanyak 100x ........ coba bayangkan, beliau yang sudah dijamin masuk surga saja melakukan itu, bagaimana dengan kita yang belum tahu apakah kita sudah dijamin masuk surga???

ada sebuah ayat yang perlu kita renungkan....
"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang padamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta diguncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya, “Kapankah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat". (QS. Al-Baqarah:214)

setelah membaca ayat diatas, kira kira bagai mana dengan kita???. sudah seharusnya kita harus berusaha mencontoh Rosullulloh semaksimal mungkin.... jangan hanya kita selalu merasa cukup dengan yang sudah kita lakukan selama ini.

Nah, sekarang saya bagikan tips triks untuk bisa bangun disepertiga malam:
1. jangan bangun sampai terlalu larut malam ya, selain buat badan capek-capek juga menyulitkan untuk bisa bagun lebih awal, ya sekitar jam 09.00-10.00

2. berdo'a sebelum tidur, dan memohon kepada Alloh untuk memampukan kita bangun di sepertiga malam, dijauhkan dari godaan setan yang selalu menyerang kita dari segala arah. karena sobat.. "segala sesuatu itu bisa terjadi atas ijin Alloh"

3. tinggalkan maksiat, karena semakin banyak maksiat yang kita lakukan maka akan semakin menjauhkan diri kita kepada Alloh.

4. makan secukupnya alias jangan terlalu kenyang, karena kalau terlalu kenyang biasanya yang terjadi pada diri saya jadi tambah males, apalagi jamnya tidur dibuat bangun.... 'pengalaman pribadi

5. punya niatan kuat, untuk bertaubat minta ampunan sama Alloh, karena tidak ada manusia yang bebas dari dosa yang ada adalah manusia itu selalu dalam keadaan merugi kecuali orang yang beriman, beramal sholeh, saling mengingatkan tentang kebenaran dan kesabaran (surat al asr)


saya rasa itu yang dapat saya sampaikan, kalau mau dicoba silahkan. semoga Alloh memudahkan kita dalam rangka mendekat pada NYA Amiin.




0 komentar