Pemrograman Batch File Bagian 1

KATA PENGANTAR


Sebelum kita mulai pemrogramman batch file, ada baik nya kita tahu dulu
1. apasih sebenar nya program batch file itu?
2. apa fungsinya bila kita mempelajari pemrogramman batch file ini?
3. langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk mempelajari pemrogramman
batch-file ?

jawab:

1. batch file adalah suatu file yang berisi kumpulan perintah-perintah dos yang bisa di eksekusi secara langsung di windows.

2. batch file memiliki 2 jenis fungsi yaitu : fungsi yang positif dan fungsi yang negatif tergantung penggunanya. bagi sebagian para cracker batch file bisa mereka manfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi yang di antaranya : virus, program perusak dll. tetapi bagi sebagian orang yang cinta kedamaian mereka akan memanfaatkan batch file untuk hal-hal yang baik yang diantaranya : untuk membuat program tuneup windows, program administrator windows dll.
jadi semua nya tergantung dari penggunanya.

3. untuk mempelajari pemrogramman batch file tidaklah sesulit kita mempelajari bahasa pemrogramman yang lain nya seperti : c, c++, java, vb dll. pemrogramman batch file merupakan pemrogramman yang klasik dimana semua orang pun bisa mempelajarinya dengan mudah hanya dengan beberapa hari saja. bahkan ada yang bilang mereka bisa menjadi programmer batch file expert hanya membutuhkan 7 hari saja( sudah bisa buat virus, dan program untuk tuneup windows)
yang perlu anda persiapkan di antaranya:
@ kepercayaan diri ( tanpa kepercayaan diri anda tidak akan bisa membuat program batch file dengan sempurna)
@ rasa ingin tahu yang tinggi ( tanpa anda memiliki rasa ingi tahu yang tinggi maka program yang anda buat tidak akan berkembang dengan baik, karena anda hanya akan terpaku pada program- program yang sudah ada)
@ memahami perintah-perintah dos
dengan ke-3 modal di atas Insa'Alloh dalam waktu dekat ini anda akan memjadi programmer batch file yang handal.

2 komentar